Media Informasi Mobil Terlengkap Untuk Anda

Selasa, 28 Juli 2015

Kelebihan Dan Kekurangan Mobil Daihatsu Xenia

Kelebihan dan Kekurangan Xenia
Kelebihan dan Kekurangan Xenia
Kelebihan Dan Kekurangan Mobil Daihatsu Xenia - Brow ketemu kembali nih. Kali ini saya akan mencoba menguraikan beberapa Kelebihan Dan Kekurangan Mobil Daihatsu Xenia. Tentu Anda semua sudah mengetahui Mobil Xenia ini. Dengan Harga dan Spesifikasi Xenia yang dipunyai sudah tentu mobil ini memiliki beberapa keunggulan dan juga kekurangan. Ketika Anda sudah memahami berbagai kelebihan dan kekurangan mobil, maka itu akan memudahkan Anda dalam melakakukan perawatan mesin mobil agar awet. Karena bagaimanapun juga sedikit banyak Anda harus memahami bagaimana cara merawat mesin mobil Xenia agar bisa lebih awet dan tahan lama.

Mobil yang merupakan kembaran dari Mobil Toyota Avanza ini sebenarnya banyak sekali peminatnya di Indonesia. Sebenarnya banyak juga yang memuji performa dari Mobil Daihatsu Xenia ini. Namun demikian juga tak sedikit yang mengeluhkannya. Untuk itu, kali ini akan saya ringkaskan beberapa Kelebihan dan Kekurangan Daihatsu Xenia di bawah ini.

Kelebihan Dan Kekurangan Mobil Daihatsu Xenia

>> Kekurangan Daihatsu Xenia

1. Belum mendukung Double Blower AC
Pada pendingin ruangannya Daihatsu Xenia belum dilengkapi double blower pada fasilitas AC didalamnya, hal ini tidak stara jika dibandingkan dengan kebanyakan mobil pada kelas yang sama, termasuk kembaran dan saingan Xenia sendiri yaitu Toyota Avanza yang sudah dilengkapi dengan double blower AC.

2. Kualitas sparepart Jelek
Keluhan yang paling sering muncul pada pengguna Xenia adalah pada kwalitas sparepart yang mudah rusak. Masalah ini membuat para pengendara Xenia sering menancapkan onderdil dari Avanza pada mobilnya walaupun sedikit mahal. Maka dari itu, Anda harus lebih memperhatikan tips perawatan mesin mobil yang benar, mengingat kualitas spare part yang kurang bagus pada mobil ini.

3. Putaran Stasioner/Idle sering tidak stabil
Daihatsu Xenia 1000cc bung Abuseri mempunyai kelemahan kondisi putaran stasioner yang tidak stabil, kondisi ini timbul pada saat ac tidak dinyalakan namun ketika ac diaktifkan mesin akan normal. Untuk kondisi ini sering terjadi pada hampir semua kendaraan yang menggunakan teknologi EFI, kerusakan 90% terjadi pada IACV atau ISC (Idle Air Controler Valve atau Idle speed controler) komponen ini mengatur besarnya rpm mesin pada posisi idle atau stationer. 

4. Lemah dalam tanjakan
Masalah yang lazim terjadi pada kendaran keluarga yang mungil adalah masalah dalam menghadapi jalan tanjakan termasuk juga Mobil ini.

>> Kelebihan Daihatsu Xenia

1. Dengan Spesifikasi Xenia yang dipunyai, Daihatsu mematok harga Xenia di pasaran terbilang sangat murah sekali untuk pasar di Indonesia.

2. Selain harga yang bersahabat, jika dirasa masih belum sesuai dengan keinginan maka mobil ini sangat mudah sekali untuk dimodifikasi.

Oke guys, sekian dulu kupasan yang bisa saya sampaikan. Terima kasih atas perhatiannya dan semoga Anda mendapat mobil yang Anda idamkan. Tetapi Anda harus tetap mengingat bahwa sebagus apapun mesin mobi, jika Anda tidak bisa memahami bagaimana cara merawat mesin mobil sendiri di rumah, maka mobil Anda tentu akan cepat rusak dan tidak akan awet.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Kelebihan Dan Kekurangan Mobil Daihatsu Xenia

2 blogger-facebook:

  1. harga mobil xenia memang sangat murah dibandingkan dengan mobil dikelasnya, sehingga banyak juga yang mencari mobil bekas dengan merek yang satu ini.

    BalasHapus